pemeriksaandoktergigi

Gingivitis & Periodontitis – Penyakit Gusi

Penyakit gusi merupakan infeksi dari jaringan-jaringan yang mengelilingi dan menyangga gigi kamu. Ini adalah penyebab terbesar dari tanggalnya gigi pada orang dewasa. Karena penyakit gusi biasanya tidak terasa sakit, kamu mungkin tidak sadar saat terkena penyakit gusi. Umumnya penyakit gusi juga dikenal sebagai penyakit periodontal, yang disebabkan oleh plak, lapisan lengket dari bakteri yang secara terus-menerus terbentuk di gigi kita.

Berikut ini beberapa tanda penyakit gusi:

  • gusi yang mudah berdarah
  • gusi berwarna merah, bengkak, atau lembek
  • gusi yang mendorong gigi ke keluar
  • bau mulut atau aroma bau yang berkepanjangan
  • gigi permanen yang lepas atau memisah
  • perubahan pada gigi saat menggigit

Beberapa faktor dapat meningkatkan resiko terkenanya penyakit gusi:

  • kesehatan gigi yang buruk
  • merokok atau mengunyah tembakau
  • keturunan
  • gigi tidak beraturan yang sulit dibersihkan
  • kehamilan
  • diabetes
  • obat-obatan, termasuk steroids dan obat anti epilepsi

Segera kunjungi dokter gigi kamu jika kamu merasakan gejala-gejala di atas karena penyakit gusi adalah salah satu penyakit yang sebaiknya diatasi sedini mungkin.

Apa itu Gingivitis?

Gingivitis atau Radang Gusi adalah bentuk penyakit gusi yang menyebabkan jaringan gusi berwarna merah, membengkak, dan mengalami pendarahan (misalnya saat menyikat gigi). Walau seringkali dianggap lumrah, jika tidak dirawat, gingivitis dapat berakibat buruk pada kesehatan mulut dan gigi kamu. Tahap awal penyakit gusi disebut Gingivitis. Pada tahap ini penyakit gusi masih dapat disembuhkan dengan perawatan profesional.

penyakitgusi_gingivitis_periodontitis
Gusi Sehat, Gingivitis, dan Periodontitis

Menyikat gigi secara teratur minimal 2x sehari selama 2 menit dengan Pasta Gigi DENTOVA dapat mengatasi Gingivitis.

Apa itu Periodontitis?

Ketika tidak diatasi, Gingivitis dapat mengakibatkan Periodontitis, tahap berikutnya dari penyakit gusi. Periodontitis merusak jaringan gusi dan tulang yang merupakan penyangga gigi kamu. Saat parah, gigi kamu akan bergoyang dan mulai terasa bergerak-gerak di mulut kamu. Pasta gigi Periodontal seperti Pasta Gigi DENTOVA khusus diformulasikan untuk mencegah terjadinya Periodontitis ini.

Bagaimana cara Pasta Gigi DENTOVA bekerja?

Pasta Gigi DENTOVA adalah pasta gigi sehari-hari yang sudah terbukti dapat merawat sariawan (Aphtosa), gusi berdarah (Gingivitis), dan kerusakan jaringan penyangga gigi (Periodontitis) jika digunakan secara teratur.

PastaGigiDentovaRegular_odoldentovadotcom_gingivitis
DENTOVA Pasta Gigi Sensitif, Whitening, Sariawan, dan Gusi Berdarah

Pasta Gigi DENTOVA memberantas pertumbuhan plak – penyebab utama gusi berdarah – dengan memecah dan membunuh bakteri plak. Dengan demikian Gingivitis dapat dicegah dan gusi berdarah pun tidak terjadi kembali.

Pasta Gigi DENTOVA juga merangsang pembentukan jaringan-jaringan baru untuk memperkuat jaringan gusi dan tulang yang menyangga gigi lho.

Sikat gigi kamu dengan Pasta Gigi DENTOVA setiap hari untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi kamu. Saat ini Pasta Gigi DENTOVA hadir dengan dua varian – DENTOVA dan DENTOVA Plus. Keduanya hadir dari meja dokter gigi untuk kesehatan gusi dan gigi kamu.

Ingat: Kamu tidak harus kehilangan gigi karena penyakit gusi. Penyakit gusi dapat dicegah sebelum menjadi lebih parah – sikat gigilah secara teratur 2x sehari selama masing-masing 2 menit, makan makanan dengan gizi yang seimbang, dan berkunjunglah ke dokter gigi secara berkala untuk selalu memiliki senyum yang cemerlang.